Kios Makalah - Kembali hadir dengan penawaran produk Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Matematika untuk Kelas I dengan judul Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Tentang Penjumlahan dan
Pengurangan Melalui Penggunaan Media Benda Konkret pada Siswa Kelas
I SD Negeri Bandungrejo 1 Tahun Pelajaran
2013/2014.
Penelitian
Tindakan Kelas ini seperti biasanya dapat anda gunakan sebagai referensi dan rujukan
untuk mendukung teori anda saat menulis makalah, skripsi, tugas akhir atau thesis.
Atau juga bisa anda gunakan sendiri dengan mengedit beberapa bagian sesui
dengan kondisi anda di lapangan saat melakukan penelitian.
Anda tidak usah repot‐repot ,mencari kesana‐sini cukup keluarkan uang sedikit sesuai harga
pada tabel berikut ini, anda sudah bisa memiliki skripsi dengan judul tersebut.
Untuk tulisan ilmiah lain silahkan lihat di sini
1
|
Upaya
Meningkatkan Prestasi Belajar
Matematika Tentang Penjumlahan dan
Pengurangan Melalui Penggunaan
Media Benda Konkret pada Siswa Kelas
I SD Negeri Bandungrejo 1 Tahun
Pelajaran 2013/2014
|
|||
Kode
|
:
|
PK 0003
|
||
Kategori
|
:
|
PTK
|
||
Bidang
|
:
|
Matematika
|
||
Tingkat
|
:
|
PT
|
||
File Type
|
:
|
Ms. Word
|
||
Jml Hal
|
:
|
33
|
||
Harga
|
:
|
Rp. 50.000,00
|
||
Diskon
|
:
|
-
|
Sekedar memberi tahu isi dari Penelitian Tindakan Kelas tersebut, berikut ini kami sajikan Abstraksi yang terdapat pada Penelitian Tindakan Kelas tersebut.
Abstraksi
Keberhasilan pengajaran Matematika
pada keterampilan penjumlahan dan pengurangan ditentukan oleh berbagai hal.
Salah satunya adalah pemilihan media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan
untuk (i) Meningkatkan prestasi belajar matemtaika pada pokok bahasan
penjumlahan dan pengurangan melalui penggunaan media benda konkret, Penelitihan
ini dilaksanakan dengan dua siklus yaitu
siklus I dan siklus II dengan masing-maisng siklus terdiri dari tahap
perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Dari pelaksanaan siklus I
dan II diperoleh hasil rata-rata nilai sebelum perbaikan 66,40, ketuntasan 26
dari 25 siswa (64,00%), siklus I nilai rata – rata 74,40, ketuntasan 21 dari 25
siswa (84,00%), siklus II nilai rata – rata 80,00, ketuntasan 25 dari 25 siswa
(100%). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan (i) terjadi peningkatan hasil
belajar Matematika materi penjumlahan dan pengurangan bilanagn dua angka melalaui media pembelajaran benda konkret pada
siswa kelas I SD Negeri Bandungrejo 1 Tahun Pelajaran 2013/2014.
Kata Kunci : Pembelajaran
Matematika, Penjumlahan dan Pengurangan, Media benda konkret
_____________________________________________________________________
Beli sekarang juga. Hubungi SMS Center kami di : 085641696978 atau melalu email kami di callysta7610@gmail.com
_____________________________________________________________________
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah mampir ke Kios Makalah. Silahkan bagikan ke teman-teman anda jika menurut ini bermanfaat. Komentar yang membangun sangat kami harapkan. Kepercayaan anda wujud komitmen kami.